Jumat, 26 Februari 2010

Desakan Agar Calon Ketum PBNU Bersih dari Politik



Desakan agar organisasi Nahdlatul Ulama (NU) tidak dipimpin oleh tokoh yang didukung kepentingan elit politik terus bergulir. Calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang akan menggantikan KH Hasyim Muzadi tidak akan dipilih bila didukung elit partai politik.

"Mencermati perkembangan kandidat Ketua Umum PBNU, saya melihat sudah mulai semarak dan ada kecenderungan elit-elit partai politik memihak dan mendorong menjagokan ke calon-calon tertentu," kata Wakil Sekjen PBNU Syaiful Bahri Anshori kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/2/2010).

Oleh karena itu, lanjut Syaiful, dirinya merasa perlu menyampaikan bahwa ketua umum PBNU mendatang adalah sosok yang mampu mengayomi semua warga NU yang ada di mana-mana. "Juga mampu membawa payung besar NU agar semua warga NU merasa tenang dengan Ketua Umum baru nanti," jelas dia.

Di samping itu, menurut Syaiful, ketua umum PBNU mendatang haruslah sosok kader yang secara manajerial bisa menjalankan roda organisasi dengan baik. Sosok tersebut sebenarnya harus bisa melanjutkan manajemen yang sudah baik di era KH Hasyim Muzadi.

"Oleh karena itu, kandidat yang didukung partai politik akan sulit didukung oleh wilayah dan cabang, sebab mereka sebenarnya sudah tahu kebutuhan NU ke depan," ungkapnya.

Sebelumnya desakan serupa diungkapkan politisi NU, yang juga mantan aktivis GP Ansor, Taufikurrahman Saleh agar warga NU waspada dan hati-hati pada elit politik menjelang Muktamar NU ke-32 di Makassar, Sulawesi Selatan, 22-27 Maret 2010. Para elit politik ini dikabarkan akan mendekati dan mempengaruhi agar mendukung salah satu tokoh calon ketua umum PBNU.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

You identify, people unceasingly enact comments when anything is predicted to come to pass in 2012, like “fairly that is if the age is still here.” You do realize that the Mayans prognosticate the creation will finish on Dec. 21 (or 23rd)? So in all distinct possibility if anything is going to take place in 2012 there is solitary the slimmest feasibility that the everybody hand down contain ended already it happens.
[url=http://2012earth.net/global_economic_crisis_2012.html
]stop frighten
[/url] - some truth about 2012